Minggu, 30 Mei 2010

KUE COKLAT DAN POHON BAMBU = ANALOGI

hmmm.. saya pernah menganalogikan seseorang seperti sebuah kue coklat, lebih tepatnya mungkin cake coklat yang di dalamnya berisikan melting chocolate. pertanyaannya adalah mengapa dianalogikan seperti itu??? ini yang akan saya jelaskan...

kalau kita deskripsikan melalui pemaknaan, kue coklat itu adalah kue yang sangat disukai oleh banyak orang, tua, muda,wanita, laki-laki.. semua menggemari kue itu.
tampilannya pun sangat menggoda, membuat siapa saja ingin segera memakannya,
sudah terbayang rasanya yang lezat, manis, empuk dan enak.....apa lagi ditambah ada kelezatan lain yang tersembunyi didalamnya...yaitu coklat leleh tadi. mmm, yummy ^_,^"
banyak orang mungkin akan memperebutkan kue coklat itu. karna kelebihan yang memang sudah dianugrahkan kepadanya*(si kue coklat). cukup dengan melihatnya saja orang-orang sudah merasakan kelezatannya.

tetapi apakah si kue coklat itu memang benar2 sempurna?... jawabannya tentu saja tidak...seperti yang kita semua tau bahwa didunia ini selalu ada pro dan kontra, hitam dan putih, dan selalu ada sesuatu yang saling bertentangan....diantara sekian banyak orang yang menyukainya pasti ada saja yang membencinya... dan itu memang alamiah...terkadang kue coklat menjadi guilty pleasure sebagian orang yang memang menghindari makanan manis dan berlemak. tetapi karena "the power of chocolate story" yang dimilikinya, membuat kue coklat menjadi sangat terkenal....

si kue coklat pun mungkin sadar betul bahwa ia memiliki potensi yang besar dalam dirinya, tetapi terkadang dia juga lupa bahwa dia masih punya kekuatan yang lain yang sebenarnya memang sudah ada dan tinggal diasah....

saya memang tidak pandai menganalogikan seseorang dengan sesuatu, tetapi kue coklat mungkin dapat mewakili apa yang terlihat dari dirinya...
bahwa ia memiliki packaging yang baik dan ada potensi yang besar dalam dirinya. tinggal bagaimana ia memposisikan diri dan menentukan skala prioritas yang ingin dia raih...
saya rasa... ia akan menjadi "a slice of choco cake" yang diperebutkan banyak orang....

saya juga pernah dianalogikan oleh seseorang seperti Pohon bambu...
katanya walopun pohon bambu itu, pertumbuhannya tampak begitu lambat, tapi sebenarnya dia sedang mempersiapkan akar-akar yang kuat untuk mencapai langit yang tinggi...dan ketika mencapai puncak walopun diterjang angin yang hebat, tapi dia masih tetap bisa bertahan, karena dia sudah mempersiapkan akar yang tangguh untuk menahan terjangan badai tersebut....
hmmmmmm... mendengar itu saya kembali menjadi percaya diri untuk meraih apa yang selama ini saya impikan.... dan saya sangat berterima kasih padanya karena menganalogikan saya seperti Pohon Bambu....



terima kasih kue coklat....
salam hangat dari pohon bambu....^_^"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar