Jumat, 28 Mei 2010

2 JALAN ATAU BANYAK JALAN ?

saya ngga tau yah apa yang ingin saya ungkapkan ini akan berguna bagi orang lain atau tidak...
tapi yang pasti sih.. berguna bagi saya. karna dengan mengungkapkannya membuat saya jauh lebih tenang....

pernah ngga anda berdiri diantara 2 persimpangan jalan??.... dan anda bingung harus memilih jalan mana yang akan dilalui. anda benar2 tidak tau apa yang akan terjadi di sana, klo anda memilih salah satu diantara kedua jalan tersebut.
sebenarnya ini bukan hanya kiasan saja. toh' dalam kenyataanya pun ketika berada di 2 persimpangan kita merasa takut untuk salah jalan, takut untuk kesasar,takut untuk menghadapi resiko yang akan terjadi nanti !!

siang menjelang sore tadi, saya mendapatkan sebuah kalimat bijak :

" kebahagiaan adalah salah satu dari awal. ngga peduli kondisi yang terjadi di luar kita, tapi yang penting adalah bagaimana kita mengatur pikiran kita. jadi punyai pikiran penakluk atas suatu kondisi.."

oyah... terkait dengan kalimat bijak diatas... saya jadi ingat, teman saya pernah berkata seperti ini :

" kita ngga tau kedepan itu kaya apa?!? tapi, klo kita percaya jalan mana yang akan kita pilih, kondisi seperti apapun yang terjadi ketika jalan tersebut kita lalui pasti ngga akan terasa berat kok! at the end lo ngga akan pernah tau klo jalan yang lo pilih itu mudah atau malah menyulitkan klo lo ngga pernah berani nyoba untuk melaluinya. ngga ada jalan yang sia-sia kok..."

humm..... mendengar ini saya jadi mengerti. Kenapa setiap orang menempuh jalannya masing2 untuk mencapai suatu tujuan yang mereka cari. memperoleh hikmah dari perjalanan yang pernah mereka lalui..

dan saat ini saya sedang berusaha untuk melalui jalan yang saya pilih.
mengawali semuanya, karna ngga ada jalan yang sia-sia..


thanks 2 gowend + mba nadia dan orang2 yang sudah percaya saya \(^_^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar