Rabu, 19 Mei 2010

You are meaning to someone, to somebody..

You are meaning to someone, to somebody..

Satu kalimat yang melintas di pikiran saya.

Setiap perkenalan manusia dengan manusia lainnya bukan Cuma karena kebetulan.


Tuhan sudah mengatur sedemikian rupa, dengan maksud akan ada pengaruh yang diberikan dari satu individu ke individu lainnya.


Proses yang dimulai dari perkenalan sederhana, dan selanjutnya terserah anda.


Pengaruh yang paling membekas biasanya ketika pernah melibatkan perasaan.

Yah, ini memang akan terlihat seperti logika yang terbentuk oleh perasaan, tapi kalau manusia ngga punya perasaan, gawat juga bukan?


Ada pengaruh baik, dan ada pengaruh buruk.

Berbanding lurus dengan sifat manusia yang tak sempurna.


Ada tiga pengaruh yang saya dapatkan dari tiga orang yang saya kenal dengan tiga kepribadian yang berbeda pula.(dari yang terdahulu dan beberapa orang yang berkenan di hidup saya.)



Pertama, ketulusan.

Ada orang yang selalu bersedia untuk merasa ‘teraniaya’. Bisa disebut risk affers mungkin ya? Penghindar konflik. Selalu mengalah. Tidak dendam walaupun pernah disakiti. Kompromi berlebihan dalam menjaga hubungan.

Tilik punya tilik, orang ini memang masuk dalam tipologi Togetherness dari empat profil kesadaran dinamika dalam team.

Orang dengan tipologi ini memiliki harmoni dalam hidupnya, mampu menenangkan ketika konflik, dan selalu bersikap sebagai juru damai.

Hmm, pengaruh yang baik bukan? Bahwa manusia dengan hati yang tulus, akan mendapatkan yang terbaik pula bagi hidupnya. Tuhan pun akan sangat tulus memberikan hidayah-Nya. (amin)



Kedua, knowledge.

Saya bersyukur bisa mengenal orang ini. Sangat berilmu, dan mampu membuka wawasan saya lebih luas lagi. Dan lebihnya lagi, dia tidak pernah sungkan membagi ilmunya kepada siapapun. Amalan yang baik bukan?

Tak heran jika dia selalu mampu mencapai target-targetnya. Achieve more and more, higher and higher.. Very good motivator, enlightening mind, and expanding horizon. (Gramedia banget..)

Well, ensiklopedi berjalan? "ecantiiikkk" Dialah orangnya.hahahaa.. :D



Ketiga, keras hati.

Ya.. ya.., saya tahu, mungkin ini hanya pemikiran negatif saya saja. Tapi saya bisa melihat kalau sifat ini dominan dari orang ini. Toh tidak semuanya negatif, ketegasannya terhadap suatu hal, batasan yang jelas antara jalan salah dan benar, membuat arahan hidup yang dia buat lebih jelas.(terkadang)

Dia masuk dalam tipologi motivator, mempunyai antusiasme dan energi yang tinggi, pandai bicara, spontan, dan optimistis.

Namun kadang saya melihat saking dia bertahan dengan ketegasannya, sulit sekali untuk dicairkan. Tidak perlu diruntuhkan, hanya sedikit di-fleksibel-kan. Sehingga saya melihatnya sebagai kekerasan hati.


Yah, jalan hidup setiap orang berbeda-beda, cepat lambatnya proses kedewasaan juga berbeda-beda, tergantung apa saja yang telah dilaluinya selama hidup, dan kemampuan individunya sendiri menyikapinya.


Hidup adalah pilihan, buka mata, buka telinga, dan jalani dengan ikhlas. --> satu proses yang sedang saya jalani saat ini.

Ini hanya penilaian dari seorang saya, setiap orang berhak menilai dan mempunyai pendapat sendiri, tapi tidak boleh men-judgement orang tanpa bukti yang jelas.


Dan saya, masih terus belajar dan belajar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar