Kamis, 20 Mei 2010

Kesadaran Tertunda

Akhir-akhir ini saya lagi suka lihat langit.. lagi..

Akhirnya saya menemukan lagi perasaan itu.. Setelah sekian lama sepertinya saya selalu disibukkan dengan urusan-urusan duniawi yang semu.. Yang hanya berfikir bagaimana hari ini dan esok..

Yang hanya berfikir seberapa banyak materi yang saya miliki untuk bertahan hidup..



Langit menyadarkan saya untuk selalu bersyukur dan tunduk pada Sang Khalik..

Tuhan semesta alam..

Langit begitu indah.. begitu cerah..

Awan-awan membentuk imajinasi kita.. Segala bentuk yang menunjukkan kebesaran Sang Esa..



Perlahan saya sadar.. Apa yang kumiliki kemarin, sekarang, dan nanti.. Semuanya akan hilang..

Hari-Nya akan datang.. Entah kapan, tapi kita harus siap kapan saja..

Misteri hidup..



Siapa saya sekarang?

Entahlah..

Menentukan langkah saja tidak tahu mana yang benar mana yang salah..

Hanya pasrah pada keadaan..

Atau mungkin menyerah..



Semangat saya tidak seperti dulu..

Yaa..Hidup saya memang sudah berubah..

Atau saya yang tenggelam dalam perubahan saya sendiri..

Sadarkah orang sekitar?

Atau memang mereka tidak tahu keberadaan saya..

Ahh.. pusing juga..


Hidup ini indah.. Bila aku selalu..

Ada disisimu setiap waktu..

Hingga aku hembuskan nafas yang terakhir..

Dan kita pun bertemu.. (Dewa)



Hujan..

Air yang jatuh dari langit..

Air mata Tuhankah itu?

Tuhan yang sedih melihat manusia-manusia-Nya?

Tidak bersyukur.. Serakah.. Dan tidak menjaga titipan-Nya..



Dan Tuhan pun marah.. Menghukum manusia-Nya..

Sadarkah mereka??


Ahh.. ngoceh apa sih saya ini?

Berasa yang paling tahu tentang hidup..

Padahal mengatur hidup sendiri saja saya masih ngga becus..



Saya, sepi, dan sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar