Kamis, 27 Mei 2010

RAMALAN ANGKOT B 01'

saya mengawali hari ini sedikit berbeda dari sebelum2nya..

Seperti biasa, pergi ke kantor, duduk di kursi depan angkot yang saya naiki npagi itu.. My favorite seat krn saya ngga usah geser2 lagi kalo ada yang naik turun.. (Sendirian) :p

Di tengah jalan, sambil mengutak-ngatik handphone. Sang sopir angkot, setengah baya, berkacamata hitam dan kupluk orange. Tiba2 berbicara kepada saya.

Dan obrolan pun dimulai ditengah macetnya jalanan menuju kantor.

Pertama dia bilang, ‘Lagi sms ya? Atau lagi nelpon? Bapak pengen punya handphone, tapi belum mampu nih..’

Saya senyum saja.. ‘Insya Allah Pak, kalo udah waktunya, pasti Bapak bisa punya’

Dan akhirnya jadi ngobrol banyak. Dia cerita tentang anaknya, satu udah kerja di Jakarta, satu lagi gak gitu jelas dengernya, yang jelas dia cerita kalo anaknya yg satu ini masih manja karena anak bungsu..

Sampai pada akhirnya dia ngomongin tentang politik.. negara.. reformasi.. agama.. (sedikit kurang paham saya sebenernya)

Yang terakhir ini yang saya salut, Bapak ini udah kaya ustadz saja, ngomongnya enak, bahasanya mantep, intonasinya meyakinkan banget.

Salut saja, ditengah sopir2 angkot lain yang selama ini saya lihat,

Mereka yang begitu merasa kalo hidup mereka itu serba susah dan mungkin hampir hilang iman dan takwanya karena berfikir kalo Tuhan itu ngga adil..

Yah, ternyata dia memang hidup ditengah2 lingkungan pesantren..

No Wonder laahh..

Dia tanya2 tentang saya.. Masih kuliah? Udah kerja dimana? Kelahiran tahun berapa?

saya jawab satu persatu.

Setelah sampai pada jawab tahun kelahiran saya, dia nanya,

Nama lengkapnya siapa? Bapak mau baca hari lahir kamu..

Nothing to loose, saya jawab saja.

Si Bapak tampak ngitung2 pake jari. Awalnya ngomong, waduh, agak susah nih.. (saya masih tetep senyum saja)

Akhirnya dia kasih saya dua opsi, Rabu/Jumat? Dan saya lahir di salah satu hari yang dia sebutkan.

Trus ditanya, sudah menikah? saya jawab jujur saja, belum..

Akhirnya si Bapak bilang, ‘Kalo mau dideketin sama jodohnya, puasa 7 hari. Setiap malam kelahiran, sholat hajat 2 rakaat, selama satu bulan.

Istikharah selama 7 kali. Insya Allah, dalam waktu 7 minggu kamu udah dapet.’

saya cuma garuk2 kepala saja setelah si Bapak ngomong, tapi dia bilang,

‘Wah, saya tau anda pasti ketawa dengernya, tapi banyak kok yang berhasil juga..’


Hmm, ini kan artinya ramalan yah? Antara percaya atau ngga.. Tapi saya ngga nyangkal kalo saya pengen ngelaksanainnya juga..hehe (semoga saja) Entah itu salah satu bentuk ikhtiar atau apa.. ^___^"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar