Selasa, 01 Juni 2010

Juni Kenapa?

Hey, it’s already June..

Sudah masuk bulan ke-enam di tahun 2010 ini.

Sedikit renungan siang tadi.

Saat santai di kamar, sambil mendengarkan lagu-lagu WEEZER satu persatu diputar..

Membawa saya kembali pada ingatan masa lalu..

TK, SD, SMP, SMA, semua punya ceritanya sendiri.

Cerita yang menjadikan saya saat ini.

Hanya seorang saya.

Mengingat masa lalu selalu membuat saya merenung lama.

Kenapa dulu saya begini, kenapa saya dulu begitu..

Kadang terjadi sedikit penyesalan, lalu berkhayal..

Kalau saja saya dulu tidak seperti ini,

Kalau saja dari dulu saya melakukan itu,

Kalau saja dari dulu saya tahu tentang ini,

Kalau saja dari dulu belajar itu,

Mungkin saya tidak seperti sekarang..

Mungkin jalan hidup saya berbeda..

Sangat berbeda..

Tapi apakah lebih bahagia..? Atau lebih baik?

saya ngga mengerti..

Pertanyaan yang tidak pernah hilang dari pikiran saya,

Apa yang terjadi selanjutnya dengan hidup saya?

Apa yang harus saya lakukan sekarang supaya saya mendapatkan apa yang saya inginkan?

Dan jawabannya?

saya tidak tahu..

saya tidak mengerti..

Enam bulan ini, apa yang sudah saya lakukan?

Apa yang sudah saya dapatkan..

Pelajaran hidup yang saya lewati, ternyata tak mudah untuk dicerna begitu saja..

Saat harus memisahkan antara hati dan logika,

Saat keduanya berlomba-lomba untuk menjadi yang terasa,

Semua pandangan menjadi kabur..

saya tidak dapat melihat,

Dan saya tak tahu kemana melangkah..

Matahari tetap bersinar, daun tetap tumbuh, hujan tetap turun,

Dan hidup terus berjalan..

Saya,

Terdiam dalam ruang hampa, kosong tanpa hati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar